Situasi dalam pasar
Pembeli,perusahaan kita dan perusahaan pesaing,dimana
semuanya ini saling berhubungan.dalam dunia industri pesaing tidak lah heran
dimana suatu perusahaan saling bersaing untuk menjual atau memasarkan produk
atau jasa nya ke konsumen nya agar konsumen merasa puas terhadap jasa atau
produknya sehinga konsumen akan memakai produk atau jasa nya lagi.
Suatu perusahaan yang berkomitmen kepada konsumen nya itu
lah perusahaan yang maju,karena dia akan memuaskan pelanggan nya .
Tingkatan suatu perusahaan untuk memberikan kepuasan pelanggan nya
Produk dan layanan sesuai dengan harapan konsumen dan lebih
baik dari yang di tawarkan oleh pesaing,sehingga konsumen merasakan puas,oleh
karena itu konsumen akan membeli barang kembali bahkan dalam jumlah yang lebih
dari satu,sehingga penjualan mencapai laba,olehkarena itu perusahaan semakin
berkembang.
MENGUKUR
KEPUASAN KONSUMEN
n Sistem keluhan dan saran
n Ghost shopping
n Lost Customer analyses
n Survei kepuasan pelanggan
Dalam era global, persaingan menjadi makin
tajam. Hanya perusahaan yang dapat menghasilkan kualitas barang atau jasa yang
sesuai dengan tuntutan pelanggan yang dapat memenangkan persaingan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar