Jumat, 04 Januari 2013

MUTU



Situasi dalam pasar
Pembeli,perusahaan kita dan perusahaan pesaing,dimana semuanya ini saling berhubungan.dalam dunia industri pesaing tidak lah heran dimana suatu perusahaan saling bersaing untuk menjual atau memasarkan produk atau jasa nya ke konsumen nya agar konsumen merasa puas terhadap jasa atau produknya sehinga konsumen akan memakai produk atau jasa nya lagi.
Suatu perusahaan yang berkomitmen kepada konsumen nya itu lah perusahaan yang maju,karena dia akan memuaskan pelanggan nya .
Tingkatan suatu perusahaan untuk  memberikan kepuasan pelanggan nya
Produk dan layanan sesuai dengan harapan konsumen dan lebih baik dari yang di tawarkan oleh pesaing,sehingga konsumen merasakan puas,oleh karena itu konsumen akan membeli barang kembali bahkan dalam jumlah yang lebih dari satu,sehingga penjualan mencapai laba,olehkarena itu perusahaan semakin berkembang.

MENGUKUR KEPUASAN KONSUMEN
n  Sistem keluhan dan saran
n  Ghost shopping
n  Lost Customer analyses
n  Survei kepuasan pelanggan
Dalam era global, persaingan menjadi makin tajam. Hanya perusahaan yang dapat menghasilkan kualitas barang atau jasa yang sesuai dengan tuntutan pelanggan yang dapat memenangkan persaingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar